Dua Pasien Positif COVID-19 di RSHS Bandung Meninggal Dunia

| 21 Mar 2020 07:40
Dua Pasien Positif COVID-19 di RSHS Bandung Meninggal Dunia
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Bandung, era.id – Dua orang pasien positif Coronavirus Disease (COVID-19) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung meninggal dunia. Pasien pertama laki berusia 53 tahun dan pasien kedua laki-laki berusia 41 tahun.

Pasien pertama meninggal dilaporkan Kamis (19/20) pukul 12.20 WIB. Sedangkan malamnya pukul 22.05 WIB, pasien kedua juga meninggal, seperti disampaikan Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum drg M Kamaruzzaman M Sc, Jumat (20/3).

Sehingga kematian akibat Covid-19 di RSHS berjumlah dua orang. Sedangkan data terbaru RSHS hingga pukul 18.00 WIB, Kamaruzzaman menyampaikan total pasien positif COVID-19 sebanyak 8 orang. Jumlah pasien positif ini bertambah satu orang dari sehari sebelumnya, yakni 7 pasien positif.

“Alhamdulillah satu orang sudah dinyatakan negatif, dan kondisinya sudah sangat baik dan hari ini sudah pulang,” kata Kamaruzzaman.

Jumlah pasien positif tersebut terdiri dari 5 laki-laki dan 3 perempuan. Pasien laki-laki terdiri dari usia 25 tahun, 31 tahun, 32 tahun, 41 tahun dan 53 tahun.

“Dari yang positif juga ada satu orang pasien laki-laki 41 tahun telah meninggal dunia semalam pukul 22.05,” kata Kamaruzzaman.

Selain itu, RSHS juga masih merawat Pasien dalam Pemantauan (PDP) atau suspek sebanyak 17 pasien. Sementara jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 189 orang. Mereka melakukan pemeriksaan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Instalasi Rawat Jalan (IRJ).

Data hari sebelumnya, Kamis (19/3), jumlah suspek di RSHS sebanyak 18 orang. Mereka diisolasi di Ruang Infeksi Khusus Kemuning RSHS. Seorang pasien dinyatakan negatif dengan konsisi yang terus membaik.

Sementara total jumlah ODP sebanyak 138 orang. Untuk ODP ini tidak dilakukan isolasi. “Mereka ini kami minta melakukan isolasi diri di rumah masing-masing, kami akan terus melakukan pemantauan kepada mereka,” katanya.

Rekomendasi