Kena Korona di Pesawat, Maskapai Siapkan Asuransi Rp134 Juta

| 26 Mar 2020 14:51
Kena Korona di Pesawat, Maskapai Siapkan Asuransi Rp134 Juta
Vietjet (Dailystar)
Jakarta, era.id - Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet siap memberikan asuransi senilai 7.000 Poundsterling atau sekitar Rp134 juta untuk penumpang yang tertular COVID-19 di atas pesawat Vietjet.

Maskapai yang pernah menjadi kontroversi karena memperkerjakan pramugarinya dengan bikini saat melayani penumpang itu memperkenalkan skema asuransi "Sky Covid Care" yang baru sebagai cara melindungi pelanggan selama pandemi global saat ini.

Sayembara ini berlaku untuk semua penumpang yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, tanpa aturan yang dibatasi usia dan kewarganegaraan.

"Dengan asuransi, penumpang berhak atas pertanggungan asuransi dan manfaat dari Vietjet dalam 30 hari mulai pukul 00:01 dari tanggal penerbangan, terlepas dari bagaimana penumpang terinfeksi dengan penyakit," kata perwakilan maskapai Viejet, seperti dikutip dari Dailystar, Kamis (26/3/2020). 

Syaratnya, semua penumpang harus bebas dari penyakit yang sangat menular itu, dan penumpang yang dinyatakan positif tentu saja dilarang keras naik ke pesawat.

Penumpang dengan penyakit epilepsi atau penyakit mental juga tidak memenuhi syarat untuk mengikuti. Skema ini hanya untuk penerbangan domestik.

Ada 134 kasus positif korona di Vietnam. Dua minggu lalu negara itu membatasi masuknya warga negara Inggris dan negara Eropa lainnya.

Rekomendasi