Kolaborasi Anies-Riza Perangi Korona di Jakarta

| 07 Apr 2020 11:42
Kolaborasi Anies-Riza Perangi Korona di Jakarta
Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria (Dok. Beritajakarta)
Jakarta, era.id - Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria berjanji akan segera menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membahas kolaborasi menanggulangi permasalahan Jakarta, termasuk soal pandemi COVID-19.

"InsyaAllah tugas saya setelah ini, saya akan menghadap Pak Gubernur, bagaimana kebijakan Pak Gubernur terkait permasalahan Jakarta, termasuk penanganan COVID-19," kata Riza, Selasa (7/4/2020).

Menurut Riza, Pemprov DKI Jakarta bakal membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi virus korona baru. "Agar kita bisa kembali bangkit, khususnya ekonomi warga yang ikut terkena dampak karena COVID-19," kata Riza.

Tapi ia harus menunggu SK pengangkatan dan pelantikannya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. "Dalam beberapa waktu ke depan ini, saya menunggu SK Presiden dan pelantikannya," ucap pria berusia 50 tahun ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya menginstruksikan Riza untuk berkolaborasi dengan Gubernur DKI Jakarta untuk menyelamatkan Jakarta dan membangun Jakarta.

"Gerindra menyampaikan kepada Riza Patria segera setelah dilantik untuk bahu membahu bersama Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyelamatkan dan membangun Jakarta," kata Dasco di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Dia mengatakan Anies tidak bisa bekerja sendiri dalam situasi yang tidak biasa, yaitu dalam kondisi pandemi COVID-19 sehingga butuh peran Wagub untuk mendukung kerja di lapangan.

Menurut Dasco, ketika Gubernur Anies sedang melakukan tugas lain Wagub Jakarta bisa mewakili Pemerintah Provinsi Jakarta untuk komunikasi ke pemerintah pusat dalam upaya penanggulangan COVID-19.

Wakil Ketua DPR RI itu juga menilai Wagub Jakarta juga bisa memikirkan relokasi anggaran dan bagaimana anggaran itu sampai ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

"Wakil Gubernur yang bisa turun ke masyarakat, memantau dan menenangkan masyarakat," pungkas Dasco.

Rekomendasi