Dua Wanita Mongolia Malah Diperkosa Polisi Malaysia Saat Lockdown

Tim Editor

    Kawalan Pergerakan di Malaysia (Asiaone)

    Jakarta, era.id - Seorang anggota Polis Diraja Malaysia (PDRM) ditangkap setelah dituduh memerkosa dua wanita asal Mongolia di sebuah hotel di Kuala Lumpur, Minggu (12/4) waktu setempat.

    Kepala polisi distrik Petaling Jaya ACP Nik Ezanee Mohd Faisal mengatakan, polisi berpangkat inspektur itu ditangkap setelah polisi lainnya menerima laporan dan menyelamatkan dua korban yang berusia 20 tahun dan 37 tahun.

    Penyelidikan awal mengungkapkan kedua wanita itu sebelumnya diberhentikan di sebuah check point sebelum dibawa ke hotel. Mereka dituduh tak memiliki dokumen imigrasi yang lengkap.

    “Investigasi awal mengungkapkan bahwa kedua wanita itu tidak memiliki dokumen perjalanan yang lengkap dan diduga terlibat dalam prostitusi," ujarnya seperti dikutip dari Asiaone, Senin (13/4/2020).

    Nik Ezanee mengatakan tersangka akan ditahan selama lima hari mulai hari ini dan kasus ini sedang diselidiki berdasarkan Bagian 376 dari KUHP Malaysia.

    "Kedua wanita ini adalah korban dan kami melanjutkan dengan perintah perlindungan sementara untuk mereka," ucapnya.

    Pemerintah Malaysia memberlakukan Kawalan Perintah Pergerakan (lockdown) sejak 18 Maret sampai 14 April untuk memutus rantai penularan COVID-19. Polisi menjaga ketat aktivitas warga dengan berpatroli dan membuat barikade serta check point di jalan-jalan utama.

     

    Tag: malaysia

    Bagikan :