General Energy Bali Tolak Gunakan TKA China dari Palembang

Tim Editor

PLTU Celukan Bawang di Bali (Foto: Dok PT GEB)

Denpasar, era.id - PT General Energy Bali (GEB) menolak menggunakan 25 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dari Palembang. Rencana mendatangkan para pekerja itu untuk dipekerjakan ke PLTU Celukan Bawang di Buleleng, Bali, tidak benar.

"Tidak benar itu," ucap Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali, Indriati Tanu Tanto, dalam keterangannya yang diterima redaksi, Senin (13/4/2020).

Informasi ini sekaligus untuk meredam kabar yang beredar hingga menimbulkan keresahan warga Buleleng. Mereka mendapat informasi kalau PT GEB akan segera mendatangkan para pekerja asal China dalam waktu dekat. Kekhawatiran mereka terkait pandemi Covid-19 yang penyebarannya makin masif.

Meski berasal dari China, namun selama pandemi Covid-19 ini terjadi, tidak sekali pun ke-25 orang tersebut pernah pulang ke negara asalnya.

Lagipula, Indonesia masih melarang warga China untuk memasuki wilayah Indonesia demi mencegah meluasnya virus corona jenis baru. Dan kebijakan itu belumlah dicabut hingga saat ini. Itu juga sebenarnya yang membuat puluhan pekerja GEB asal China belum bisa kembali ke Buleleng.

Namun, kondisi itu bukan menjadi asalan GEB untuk lantas menggunakan TKA asal China lainnya. PT GEB memastikan, ke-25 pekerja itu belum ada satu pun yang ada di Bali.

 

Tag: listrik indonesia

Bagikan: