Dua Bocah Vietnam Sumbang 20.000 Masker dari Hasil Mendapat Angpao

| 25 Apr 2020 12:56
Dua Bocah Vietnam Sumbang 20.000 Masker dari Hasil Mendapat Angpao
Truong Tui Linh dan Truong Cao Khoi (Twitter)
Jakarta, era.id - Dua bocah asal Hanoi, Vietnam, Truong Tui Linh dan Truong Cao Khoi, menyumbang 20.000 masker untuk tenaga medis di Inggris. Sumbangan itu mereka kumpulkan dari 'uang keberuntungan' atau angpao yang mereka terima selama perayaan Imlek. 

Bantuan masker yang disumbangkannya itu sudah dikirim ke Inggris lewat penerbangan komersial yang diinisiasi Kedutaan Besar Inggris di Hanoi, Vietnam.

"Dua anak di Hanoi baru-baru ini memberikan 20.000 masker medis untuk Inggris. Menggunakan ‘duit keberuntungan’ yang telah mereka tabung selama beberapa tahun. Terima kasih Nhan dan Khoi!" tulis Kedutaan Inggris di Hanoi, Sabtu (25/4/2020). 

Masker dari Nhan dan Khoi sudah tiba di London, Inggris. Penerbangan komersial itu sudah berangkat minggu lalu, sekaligus memulangkan 100 warga Inggris yang berada di Hanoi, Vietnam. 

"Saya senang bahwa anda yang berada di usia sangat muda, peduli terhadap dunia dan telah berkontribusi dalam memerangi virus," kata Duta Besar Inggris untuk Vietnam, Gareth Ward.

 

Ward juga mengatakan bahwa bantuan itu akan sangat berarti bagi dokter, perawat, dan petugas medis lainnya di Inggris yang berjuang melawan COVID-19 dan menyelamatkan banyak nyawa di Inggris Raya. 

Aksi mulia dari dua bocah ini jadi salah satu contoh nyata dari semua orang yang peduli dan mau berjuang bersama memerangi virus SARS-CoV-2. Begitu juga harapan dari Ward yang melihat aksi nyata dari semua orang.

Tags : donasi
Rekomendasi