Pertanda Alam Wabah Korona Segera Berakhir

| 02 May 2020 15:28
Pertanda Alam Wabah Korona Segera Berakhir
Wapres KH Ma'ruf Amin (Dok. Setwapres)
Jakarta, era.id - Staf Khusus Wakil Presiden, Ikhsan Abdullah meyakini wabah virus korona akan segera berakhir di Indonesia. Hal ini, menurutnya, tidak terlepas dari peran Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin selama pandemi COVID-19 yaitu menata da mengawal kehidupan beragama.

Ikhsan memaparkan pertanda alam bahwa wabah virus korona akan segera usai, salah satunya adalah langit Jakarta yang semakin cerah.

"Alhamdulillah keliatannya COVID-19 ini sudah selesai tugasnya dengan membersihkan semua aspek, termasuk berhasil membersihkan fasilitas umum, rumah ibadah dan termasuk membersihkan langit terutama langit Jakarta, sekarang kita lihat langit Jakarta sudah bening. Jadi itu tandanya korona segera berakhir," katanya dalam sebuah diskusi, Sabtu (2/5/2020).

Menurut Ikhsan, pria yang akrab disapa Abah Ma'ruf itu disebut tak hanya mendapat tugas menata kehidupan beragama selama masa pandemi. Tapi juga bertugas untuk berkoordinasi dengan kepala daerah untuk memastikan kebijakan pemerintah pusat apa saja yang sudah dikerjakan oleh daerah.

Selain itu juga mendengarkan kendala apa saja yang dialami oleh pemerintah daerah. Misalnya terkait bantuan sosial dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 dan kualitas pendidikan selama physical distancing diterapkan.

"Pak wapres day to day bahkan bisa memantau kebijakan pemerintah pusat ini dapat dijalankan di pemerintah daerah para gubernur, bupati dan wali kota di daerah," kata Ikshan.

Ikhsan menambahkan, dalam menjalankan tugasnya, wapres dibantu pula oleh beberapa menteri terkait. Sehingga bisa bekerja sama melakukan koordinasi dengan kepala daerah.

"Koordinasi saya kira dilakukan per weekly ya bahkan bisa dua kali, bahkan setiap saat apabila dianggap penting oleh presiden dan wapres," pungkasnya.

Rekomendasi