Aksi Heroik Ibu Beruang Selamatkan Anaknya yang Terjebak di Arus Sungai

| 07 May 2020 16:21
Aksi Heroik Ibu Beruang Selamatkan Anaknya yang Terjebak di Arus Sungai
Ibu beruang menyelamatkan anaknya yang terbawa arus sungai. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Seekor ibu beruang jadi pahlawan super bagi ketiga anaknya yang terjebak di South Lake Tahoe. Padahal petugas dan regu penyelamat dari Asosiasi Pemadam Kebakaran Danau Tahoe telah tiba untuk memberikan pertolongan.

Ibu beruang itu mempertaruhkan nyawanya demi menolong ketiga anaknya yang terjebak di arus sungai. Aksi penyelamatan itu direkam oleh Asosiasi Pemadam Kebakaran Danau Tahoe, dan disebarkan di grup Facebook resminya.

“Sang ibu bertekad untuk menyelamatkan ketiga anaknya sendiri dan memastikan bahwa mereka bisa melihat esok hari dengan terus berenang masing-masing ke tempat aman,” kata petugas pemadam kebakaran, dikutip dari postingan Facebooknya, Kamis (7/5/2020).

Anak beruang itu terjebak setelah dia berenang menuju pintu dermaga, sayangnya dia terjebak dan tak bisa kembali ke ibunya. Sang ibu yang melihat pun langsung terjun ke danau untuk menyelamatkan nyawa anaknya.

 

Saat tiba di dekat anaknya, ibu beruang itu membujuk anaknya agar naik ke atas punggungnya dan membawanya menepi. Untungnya anak mungil itu menuruti perintah ibunya dan mereka berhasil selamat.

Penonton yang memadati area danau itu pun memberikan tepuk tangan atas aksi penyelamatan yang penuh perjuangan itu.

Menurut keterangan seorang saksi mata kejadian, anak beruang itu terjatuh ke dalam air dan berpisah dengan kedua saudara serta ibunya.

“Kurasa Mama (ibu beruang) tahu bagaimana menjaga dan menyelamatkan bayinya tanpa bantuan,” kata Betsy Sommerfeldt, seorang saksi mata di lokasi kejadian, dikutip dari People, Kamis (7/5/2020).

Rekomendasi