Bantuan dari PLTU Celukan Bawang ke RS Giri Emas untuk Melawan COVID-19

| 11 May 2020 07:42
Bantuan dari PLTU Celukan Bawang ke RS Giri Emas untuk Melawan COVID-19
Penyerahan donasi dari PLTU Celukan Bawang (Foto: Ist)
Buleleng, era.id - Berbagai bantuan terus mengalir kepada tenaga medis yang jadi garda terakhir menangani pandemi virus Corona. Salah satunya datang dari PLTU Celukan Bawang, Bali.

Perusahaan yang memasok 40% kebutuhan listrik di Bali ini memberikan bantuan kepada Pemkab Buleleng. Mulai dari 40.000 masker (medical surgical mask), 500 set Alat Pelindung Diri (APD), 500 pcs pelindung mata (goggle), 100 pcs Infrared Thermometer Gun dan 3 unit ventilator non-invasif. Jika dikonversi ke angka, nilai total sumbangan mencapai Rp1 miliar.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, memberikan apresiasi dan ungkapan rasa terimanya kasih kepada PT General Energi Bali yang membantu daerah ini menghadapi COVID-19. Bantuan APD ini langsung disalurkan ke Rumah Sakit (RS) Giri Emas.

 "Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT General Energi Bali - PLTU Celukan Bawang yang hari ini telah memberikan perhatian yang sungguh besar terhadap masalah yang dihadapi Kabupaten Buleleng," kata Bupati, Jumat (8/5) lalu.

Direktur Utama PT GEB, Chen Zheng menyatakan apresiasi yang tinggi atas upaya yang telah dilakukan pemerintah setempat dalam penanganan dan pencegahan pandemi ini. Chen Zheng juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Konsulat Jenderal China di Bali, dan menyatakan akan berjuang bersama seluruh warga Bali dalam melawan pandemi ini hingga berhasil.

"Kita tergerak untuk hadir langsung memberikan semangat kepada tim medis sebagai garda terdepan agar dapat berkerja dengan maksimal dalam penanganan covid-19 ini," kata Chen Zheng.

Lebih lanjut, Chen Zheng mengatakan, tanpa APD, para tenaga medis sangat rentan tertular atau terinfeksi COVID-19. Dia mengungkapkan, di Indonesia khususnya Kabupaten Buleleng tidak sedikit tenaga medis yang menangani pasien terkait Covid-19.

"Tentunya, kita tidak ingin para tenaga medis yang berada di Buleleng ikut terpapar Covid-19. Kita turut hadir membantu meringankan kebutuhan penanggulangan Covid-19 ini. Lakukan apa yang bisa kita lakukan dalam upaya penanggulangan Covid-19,"  ungkapnya

Hingga 7 Mei kemarin, pasien positif COVID-19 yang ada di Bali mencapai 287 kasus. Sekitar 51 kasus ada di Kabupaten Buleleng di mana PLTU berada. 

 

Rekomendasi