Lawan Tuduhan e-KTP, SBY: This is My War!

| 06 Feb 2018 16:45
Lawan Tuduhan e-KTP, SBY: <i>This is My War!</i>
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Agatha/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan perlawanan terhadap pernyataan Firman Wijaya, kuasa hukum terdakwa korupsi e-KTP, Setya Novanto.

Menurut SBY, Firman telah memberi keterangan pers yang menggiring opini publik pada keterlibatan SBY dalam kasus e-KTP. Dengan tegas, SBY menyatakan perang terhadap pernyataan yang menurutnya fitnah.

Atas berbagai hal yang ia anggap sebagai tuduhan tak berdasar, SBY berencana melaporkan Firman ke Bareskrim Mabes Polri, sore ini, Selasa (6/2/2018).

Terkait rencana jajaran pengurus dan kader Demokrat yang ingin menemani SBY ke Mabes Polri, SBY malah melarang. Ia hanya meminta doa kepada seluruh pendukungnya.

"This is my war!" seru SBY yang kemudian disambut gemuruh suara kader dan pengurus Demokrat di DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat.

"Seolah, lagi-lagi menurut mereka saya mengatur dan saya terlibat dalam proyek itu (e-KTP)," tambah SBY.

Sebelumnya, nama SBY juga disebut dalam persidangan e-KTP atas Novanto. Kala itu, Mirwan menyebut SBY mengetahui permasalahan di balik proyek e-KTP. Alih-alih menghentikan, SBY malah melanjutkan bermasalah proyek itu.

"Dalam sebuah persidangan yang sebenarnya sedang menyidangkan tersangka Novanto, tiba-tiba ada percakapan antara pengacara dan saksi (Mirwan Amir) yang aneh, out of context, tidak nyambung, tiba-tiba. Dengan menurut saya penuh dengan nuansa set up, ataupun rekayasa," tutur SBY.

Rekomendasi