Ratusan Bingkisan Lebaran untuk Penjaga Perbatasan Negara

| 23 May 2020 20:10
Ratusan Bingkisan Lebaran untuk Penjaga Perbatasan Negara
Yonif MR 411/Pdw Kostrad (Dok. Puspen TNI)
Jakarta, era.id - Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri 1441 H, para prajurit Satgas pengamanan batas (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang saat ini bertugas di perbatasan Papua, menerima bingkisan Lebaran dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan segenap prajurit Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan Yonif MR 411/Pdw Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Bingkisan dari Bapak Panglima TNI telah kami terima. Dari lubuk hati yang paling dalam, segenap prajurit Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad sangat berterima kasih dan bergembira atas perhatiannya ini,” ucapnya dalam rilis tertulis di Merauke, Papua, Sabtu (23/5/2020).

Dalam bingkisan Hari Raya Idulfitri kali ini, personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang tersebar di 22 Pos Satgas mendapatkan 450 bingkisan yang dikemas dalam 450 boks, yang isinya terdapat 18 macam barang.

Dansatgas mengatakan bahwa bingkisan yang diterima ini, telah didistribusikan kepada personel di setiap Pos Satgas Pamtas yang bertugas di beberapa distrik yaitu Distrik Tanah Miring, Distrik Naukenjerai, Distrik Sota, Distrik Eligobel dan Distrik Ulilin di Kabupaten Merauke pada Rabu (20/5).

“Kami sangat bergembira atas bingkisan ini. Walaupun saat ini jauh dari keluarga dan orang-orang tercinta, namun kami bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan TNI yang memberikan perhatian kepada kami yang sedang bertugas di perbatasan RI-PNG,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Pos Kout Sota Pratu Ali Ahmad Ri'pai mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan senang atas bingkisan yang diberikan oleh Panglima TNI.

“Kami semua sangat berterima kasih dan senang menerima bingkisan dari Bapak Panglima TNI, tentunya wujud kepedulian ini  menambah moril dan semangat kami yang sedang bertugas di perbatasan RI-PNG sektor selatan,” ujarnya.

Ia berharap, semoga prajurit TNI AD khusus prajurit Kostrad yang sedang bertugas di perbatasan senantiasa mendapatkan lindungan Tuhan Yang Maha Esa di tengah pandemi wabah COVID-19, sehingga selalu dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

 

Tags : panglima tni
Rekomendasi