Wabah COVID-19 Saat Lebaran, Menag Sebut Sebagai Kehendak Allah

| 24 May 2020 16:32
Wabah COVID-19 Saat Lebaran, Menag Sebut Sebagai Kehendak Allah
Menteri Agama Fachrul Razi (Foto: Anto/era.id)
Jakarta, era.id - Menteri Agama Fachrul Razi menyebut pandemi virus korona atau COVID-19 di saat Hari Raya Idulfitri adalah kehendak Allah. Meski berlebaran dalam kondisi serba terbatas, Fachrul minta masyarakat jangan sampai mengurangi makna dan sukacita Idulfitri.

"Musibah COVID-19 ini secara tidak langsung makin mempertajam pemahaman kita, bahwa salah satu inti ajaran agama adalah menjaga nilai kemanusiaan," ujar Fachrul dalam video unggahannya di akun Instagram Kemenag pada Minggu (24/5/2020).

Fachrul juga mengatakan, pandemi COVID-19 ini bisa makin mempertebal iman dan mempertajam pemahaman agama mengenai pentingnya menjaga nilai kemanusiaan.

Kita, kata Fachrul, seperti diingatkan oleh Allah bahwa umat muslim harus mampu saling tolong menolong tanpa perlu melihat apalagi membeda-bedakan. Sebab, semua manusia adalah prioritas

"Kita tidak memandang siapa yang diselamatkan, berasal dari suku mana, atau agamanya apa. Kita dipersatukan oleh rasa kemanusiaan," kata dia.

Fachrul juga mengajak agar umat Islam di Indonesia terus berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan kehidupan bisa kembali dengan normal seperti sedia kala.

"Mari kita bersimpuh agar wabah segera berlalu sehingga kita dapat menjalankan ibadah dan aktivitas lain seperti biasanya," pungkasnya.

Rekomendasi