Pelatihan Kartu Prakerja Dilakukan Tatap Muka Saat New Normal

| 03 Jun 2020 08:30
Pelatihan Kartu Prakerja Dilakukan Tatap Muka Saat New Normal
Ilustrasi (Dok. Setkab)
Jakarta, era.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, pelatihan Kartu Prakerja segera dilakukan dengan format pelatihan tatap muka saat era new normal atau kenormalan baru berjalan. 

Oleh karena itu, Airlangga meminta masyarakat bersabar menunggu pendaftaran Kartu Prakerja gelombang keempat dibuka saat era new normal

"Ada beberapa pertimbangan guna memaksimalkan program tersebut, antara lain menyesuaikan dengan new normal yang akan dijalani masyarakat ke depan, serta mengkombinasikan pelatihan offline," kata Airlangga kepada wartawan, Selasa (2/6/2020). 

Airlangga mengatakan, awal pelaksanaan program Kartu Prakerja harus dilakukan secara online akibat adanya kebijakan work from home.

"Masyarakat harap bersabar karena Program Kartu Prakerja khususnya gelombang ke empat tetap akan dilaksanakan," lanjutnya.

Menurut Airlangga risiko penyebaran virus COVID-19 masih mengancam, sehingga pemerintah dan penyelenggara Kartu Pra Kerja tetap harus sangat berhati-hati dalam pelaksanaannya.

"Tidak semua daerah bisa melakukan pelatihan secara offline karena kita akan kaji kembali daerah-daerah mana saja yang bisa melakukannya namun tetap menjalankan protokol kesehatan dan keselamatan. Sedangkan jika ada daerah yang potensi penyebaran virus masih besar maka akan tetap dilakukan secara online," terang Airlangga yang juga ketua umum DPP Partai Golkar ini.

 

Rekomendasi