Lagi, Peselancar Tewas Diserang Hiu

| 08 Jun 2020 09:01
Lagi, Peselancar Tewas Diserang Hiu
Ilustrasi (Pixabay)
Melbourne, era.id - Hiu berukuran tiga meter menyerang sekaligus menewaskan seorang pria di Australia pada Minggu (7/6). Saat insiden nahas itu terjadi, pria berusia 60 tahun itu sedang berselancar di utara Negara Bagian New South Wales (NSW).

Sejumlah peselancar lainnya datang membantu pria asal Queensland tersebut dan ikut melawan hiu sebelum akhirnya berhasil menyeretnya ke pinggiran Salt Beach, dekat Kingscliff, yang berjarak 800 km utara Sydney.

"Ia mendapat pertolongan pertama di bagian kakinya yang mengalami luka serius, namun korban meninggal di lokasi kejadian," kata polisi melalui pernyataan, dikutip Antara.

Kendati kematian terkait hiu jarang terjadi di Australia, pihaknya mencatat sejumlah insiden duel maut hiu dengan manusia yang tak disangka-sangka.

Pantai-pantai di Australia dengan gelombang ombak lautnya menjadi magnet para peselancar dari seluruh dunia.

Berdasarkan data Taronga Conservation Society, agensi pemerintah yang bertanggung jawab atas sejumlah taman zoologi, kematian pada Minggu menjadi yang ketiga di Australia tahun ini. Tidak ada insiden kematian yang terjadi tahun lalu.

Rekomendasi