Pengguna Telkomsel dan Indihome Siap-Siap Bisa Nonton Netflix

| 12 Jun 2020 15:20
Pengguna Telkomsel dan Indihome Siap-Siap Bisa Nonton Netflix
Netflix (Forbes)
Jakarta, era.id - Ada kabar gembira bagi pelanggan operator selular Telkomsel dan penggemar layanan film streamig Netflix. Dalam hitungan minggu, kamu bisa menikmati layanan platform tersebut tanpa harus kucing-kucingan lewat VPN. Sebab, saat ini Telkomsel sedang mencoba menjalin kerjasama dengan Netflix.

Bocoran itu diungkapkan oleh Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam acara webinar bertajuk Industri Telekomunikasi Menyambut Normal Baru, Kamis (11/6/2020). 

Dia menyebutkan, tak hanya pelanggan Telkomsel saja yang nantinya bisa mengakses Netflix, tapi juga pelanggan Telkom lainnya seperti Indihome.

"Kami sedang membicarakan kerja sama serius. Pembicaraan kami menuju ke arah membolehkan pelanggan (Telkomsel) mengakses Netflix," tutur Setyanto dalam diskusi bertajuk Industri Telekomunikasi Menyambut Normal Baru bersama Tempo yang dihelat melalui saluran virtual, kemarin.

Setyanto menyatakan Telkomsel telah melihat perubahan yang signifikan dalam kultur layanan yang disediakan Netflix. Kini, perusahaan yang berbasis di California tersebut telah memiliki kebijakan menurunkan konten atau takedown policy

"Netflix sudah banyak berubah. Kemudian juga ada takedown policy yang jauh lebih baik dibandingkan dulu. Kami sedang membicarakan serius dengan netflix, dan memperbolehkan pelanggan kami mengakses netflix. Insyaallah dalam hitungan minggu (dibuka blokir)," ujarnya.  

Selain itu, Netflix telah banyak melakukan kerja sama dengan produsen film lokal. "Kita tahu kenapa Telkom Group sebelumnya tidak membolehkan pelanggan akses Netflix, yaitu karena alasan etik. Waktu itu tidak disepakati soal konten," tuturnya.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah sebelumnya juga telah memberi sinyal terkait pembicaraan perusahaannya bersama Netflix. Ia menyebut, pembicaraan itu mengarah pada melindungi pelanggan terkait konten, termasuk kebijakan penurunan konten.

 

Tags : netflix
Rekomendasi