Polisi Masih Buru Tiga Anak Buah John Kei

| 23 Jun 2020 14:31
Polisi Masih Buru Tiga Anak Buah John Kei
John Kei (Dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta, era.id - Polda Metro Jaya kini tengah mengejar tiga orang anak buah John Kei yang berhasil lolos saat petugas gabungan melakukan penangkapan di markas John Kei di Bekasi.

“Ada tiga DPO, sudah teridentifikasi,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Tubagus Ade Hidayat, S.I.K, Selasa (23/6/2020).

Pihak kepolisian menduga salah satu dari tiga buronan tersebut membawa kabur senjata api yang digunakan oleh kelompok tersebut saat melakukan perusakan di Perumahan Green Lake, Cluster Australia, Cipondoh, Kota Tangerang pada hari Minggu (21/6) siang.

Dalam kejadian tersebut salah satu anak buah John Kei melepaskan tujuh tembakan secara membabi buta di gerbang Perumahan Green Lake yang salah satunya mengenai kaki pengemudi ojek online.

“Ada 3 DPO. Salah satunya itu ada yang bawa senjata api, masih dikejar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

Diketahui, Polda Metro Jaya menangkap John Kei dan 29 anak buahnya lantaran teribat pengeroyokan dengan senjata tajam yang berujung tewasnya Yustus Corwing Rahakbau (46) dan seorang pria berinisial ME alias A menderita luka berat pada Minggu siang.

Dir Krimum mengatakan keterangan Nus Kei menjadi dasar bagi penyidik untuk melakukan penangkapan terhadap John Kei dan anak buahnya.

“Kami lakukan penangkapan berdasarkan alat bukti. Salah satunya adalah keterangan saksi, Salah satunya adalah saksi korban sehingga kita bisa tahu, Ya sudah kita lakukan tindakan kepolisian tadi malam,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya.

Ia mengatakan pihak kepolisian sudah dari awal melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Nus Kei. Ia juga mengatakan John Kei dan anak buahnya tidak melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan oleh petugas pada Minggu malam.

“Tidak melawan. Kita bersama Pak Wadir Krimum dan teman – teman yang lain ada di sana semua. Ada tembakan, iya, tetapi bukan baku tembak,” ujarnya.

Tags : kriminalitas
Rekomendasi