Jadi Ketua Umum yang Sah, AHY Sudah Temui Jokowi-Ma'ruf Amin

Tim Editor

Agus Harimurti Yudhoyono (Dok. Demokrat)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah menemui Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk melaporkan susunan kepengurusan partainya hasil Kongres Maret lalu.

"Saya melaporkan hasil Kongres dan juga kepengurusan DPP Partai Demokrat yang sudah disahkan," ujar AHY usai bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (25/6/2020) malam.

AHY mengatakan, pertemuannya dengan Jokowi dan Ma'ruf Amin merupakan awal safari politiknya ke beberapa tokoh politik, termasuk pertemuannya dengan Airlangga.

Adapun kunjungan AHY ke Partai Golkar merupakan kunjungan balasan, setelah beberapa waktu lalu para petinggi partai berlambang beringin itu ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat.

"Ini merupakan silaturahim pertama yang saya lakukan dalam kapasitas saya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, dan sebagai kunjungan balasan setelah sebelumnya Pak Airlangga dan jajaran Partai Golkar berkunjung ke Cikeas," kata AHY.

Sebelumnya, kepengurusan Demokrat di bawah kepemimpinan AHY dipermasalahkan seorang kader senior, Subur Sembiring. Kepemimpinan AHY dituding tak sah karena Kemenkumham belum mengesahkan kepenguruan Demokrat hasil Kongres Jakarta.

Tag: partai demokrat

Bagikan: