Menteri Susi Ngomel ke Anies

| 08 Feb 2018 21:14
Menteri Susi Ngomel ke Anies
Menteri Susi dan Gubernur Anies Baswedan (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pernah ngomel-ngomel ke mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk bikin pantai gratis bagi warga. Dan kini, "omelan" Susi akan diteruskan ke Anies Baswedan.

"Saya ingin ada pantai yang bisa main paddle secara gratis. Saya udah ngomel ke Pak Ahok tahun lalu. Karena (jabatan) Pak Ahok diteruskan sama Bapak (Anies), makanya omelannya saya teruskan juga ke Pak Anies, dan saya cerewet," ucap Susi di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2018).

Permintaan Susi tersebut didasari fakta, Jakarta adalah salah satu kota yang memiliki pantai terpanjang. Tapi sayangnya, sangat sulit bagi warga untuk bisa menikmati alam itu secara gratis.

"Di catatan, Ibu Kota kita pantainya nomor dua terpanjang di dunia. Masak pantai gratis saja tidak punya. Itu coba Pak gubernur, PR Bapak harus diselesaikan," lanjut Susi.

Menanggapi hal itu, Anies mengatakan program reklamasi yang dikerjakan di pantai utara Jakarta tersebut harus bermanfaat bagi publik.

"Itulah makanya, kenapa dari awal bilang reklamasi harus bisa menjadi manfaat untuk publik. Karena apa? Karena itu menjadi areal yang bisa dirasakan oleh masyarakat," jawab Anies.

"Banyak tempat yang sebenarnya bisa untuk publik. Hanya selama ini belum dikembangkan dengan baik. Pantai di Jakarta itu bentangannya luas. Justru itu yang nanti akan kita bangun satu-satu, enggak hari ini juga pengumumannya," tandasnya.

Rekomendasi