Kisah Gadis yang Ditinggal Ayah karena Separuh Wajah Rata

Tim Editor

    Ilustrasi gadis yang ditinggal ayahnya (Foto: Pexels)

    Jakarta, era.id - Seorang gadis ditelantarkannya sejak lahir oleh ayahnya sendiri lantaran mengalami kelainan di bentuk wajah.

    Gadis itu bernama Yaroslava Oleinik. Remaja berusia 17 tahun itu mengidap masalah kesehatan bawaan yang membuatnya tidak memiliki hidung dan mata kiri. Sehingga terkesan hanya memiliki wajah separuh.

    Yaroslava mengatakan dirinya bertekad ingin jadi musisi terkenal. Alasannya bukan soal popularitas atau uang, melainkan ingin mencari ayahnya yang tidak pernah ditemui.

    Meski begitu, Yaroslava tak membenci ayahnya. Ia terus bermimpi agar bertemu sang ayah hingga terwujud. 

    Kondisi bentuk wajah seperti itu membuatnya sulit bernapas. Ia sering merasa terengah-engah. Sebagai solusi bangkit dari dari tempat tidur.


    Gadis yang ditinggal ayahnya (Foto: Daily Star)

    Kini, Yaroslava membutuhkan operasi plastik untuk merekonstruksi hidung, dan mengembalikan bentuk serta fungsi struktur wajahnya.

    Ia mengatakan jika dirinya terpisah dengan ayahnya sejak masih bayi. Sebelum dilahirkan, orangtuanya tidak tahu jika Yaroslava memiliki kekurangan.

    Setelah tahu kondisinya, sang ayah meninggalkan dirinya bersama ibunya. Sang ayah tidak ingin membesarkan anaknya dan membiayai pengobatan.

    "Ibu saya menerima saya yang tidak biasa ini. Dia mencintaiku dan merawatku dengan baik. Tapi, ayahku meninggalkan kami tepat sehari setelah melihat saya di rumah sakit bersalin. Kami tidak pernah melihat atau mendengar kabarnya setelah itu," ungkap Yaroslava yang dikutip dari Daily Star, Rabu (1/7/2020).

    Profesi sang ayah adalah sopir truk yang menghasilkan banyak uang. Tetapi, dia tidak bertanggung jawab terhadap istri dan anaknya. Sehingga, ibunya harus bekerja keras sendiri untuk membesarkan Yaroslava.

    Meskipun ditolak oleh ayahnya, Yaroslava tidak menyimpan dendam dan sangat ingin bertemu dengannya untuk berbincang seperti sahabat. Ia sudah menghubungi sang ayah di media sosial, sayangnya tidak ada hasil.


    Gadis yang ditinggal ayahnya (Foto: Daily Star)

    "Saya menemukan profilnya dan mencoba menghubunginya, tetapi dia tidak pernah membalas pesan. Ibuku berkata 'mengapa kamu melakukan ini? Dia mungkin tidak ingin berkomunikasi dengan kamu" kata Yaroslava.

    "Tapi saya ingin tahu bagaimana keadaannya. Bagaimanapun, dia adalah ayahku," lanjutnya.

    Yaroslava terus belajar menyanyi dan bermain gitar. Ia bermimpi jadi musisi terkenal untuk mendapatkan hati ayahnya.

    Tiga tahun lalu, Yaroslava memberanikan diri untuk membuat akun Instagram dan menunjukkan bakatnya.

    "Saya telah belajar sendiri bermain gitar selama sepuluh tahun. Saya suka musik. Saya suka musik populer, rap dan chanson Rusia. Saya bermimpi jadi musisi terkenal dan membuat ayah saya bangga dengan saya," imbuh Yaroslava.

    "Apakah saya punya haters? Selalu! Tetapi, mereka memotivasi saya untuk bekerja lebih keras dan jadi lebih baik," lanjutnya.

    Remaja itu mengaku butuh waktu untuk menerima penampilannya yang dianggap tidak biasa, tetapi dia tetap nyaman dengan dirinya sendiri.

    "Di masa lalu saya ingin mengubah segalanya, mulai dari rambut saya. Kemudian saya tenang dan menerima diri saya sendiri. Saya tidak pernah merasa terpuruk lagi sejak itu. ''

    Tag: hari perempuan internasional album musik

    Bagikan :