Ekonomi Lesu, PT Dahana Bantu Nelayan Terdampak Pandemi

| 03 Jul 2020 12:05
Ekonomi Lesu, PT Dahana Bantu Nelayan Terdampak Pandemi
Pembagian Sembako PT Dahana (Antara)
Jakarta, era.id - Perusahaan milik negara yang bergerak di bidang bahan peledak PT Dahana (Persero) membantu para nelayan di Muara Angke yang terdampak lesunya ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Paket tersebut sendiri diberikan secara langsung oleh Komisaris PT Dahana (Persero) Mustar Bona Ventura kepada masyarakat di Kampung Nelayan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (3/7/2020), Dahana membagikan ratusan paket sembako dan masker yang digalang dan dikumpulkan dari dana Tunjangan Hari Raya (THR) direksi dan komisaris BUMN ini tahun 2020.

"Nelayan merupakan elemen masyarakat yang terdampak secara ekonomi sehingga membutuhkan uluran tangan untuk membantunya. Bantuan ini terdiri dari paket kebutuhan pokok dan masker," ujar Komisaris PT Dahana (Persero) Mustar Bona Ventura saat memberikan bantuan secara langsung kepada 11 kelompok nelayan di Kampung Nelayan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta.

Mustar menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk upaya penanggulangan COVID-19 yang turut memberikan dampak besar bagi nelayan di Muara Angke.

Permintaan pasokan ikan yang menurun membuat beberapa nelayan berhenti melaut. Selain itu, warga yang sehari-hari mencari nafkah dari mengupas kerang, memanggul ikan, dan pengasin turut merasakan lesunya perekonomian akibat wabah COVID-19.

Ia juga memberikan dorongan moril dan materil kepada warga yang saat ini berada dalam posisi bertahan hidup di tengah pandemi. Masyarakat pun menyambut baik bantuan dan kepedulian dari Dahana, yang juga diberikan kepada penyandang disabilitas tunarungu.

Selain di Muara Angke, sebelumnya PT Dahana telah membagikan sembako di beberapa titik di nusantara, terutama di sekitar wilayah kerja Dahana, baik di Subang, Jakarta, hingga di sekitar site-site Dahana yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia.

 

Tags : bumn
Rekomendasi