Menyesalnya Wanita Ini Pernah Punya Tato Nazi di Selangkangan

Tim Editor

Jill Hardener (Instagram/@jill.hardener)

Jakarta, era.id - Jill Hardener tak pikir panjang saat membuat tato di sekitar area vitalnya.  Tak tanggung-tanggung, ia memiliki tato simbol Nazi di selangkangannya. Tetapi, sekarang tato itu hilang usai menjalani operasi.

Jill yang juga seorang influencer itu melukis gambar burung elang kekaisaran Adolf Hitller pada masa Perang Dunia. Seperti yang diketahui, burung elang kekaisaran menjadi ikonografi Nazi. Jill yang saat itu masih berusia 17 tahun tidak mengerti apa-apa terkait sejarah Nazi, ia hanya menyukai gambar tersebut.

"Ketika saya berusia 17 tahun saya melihat elang kekaisaran di perut seorang teman. Aku suka motifnya dan tidak pernah memikirkan artinya," ungkap Jill Hardner yang dikutip dari Daily Star, Minggu (5/6/2020).


Jill Hardener  (Instagram/@jill.hardener)

Sejak saat itu, dia memberanikan diri memilih desain tersebut di selangkangan.

Saat dirinya aktif Instagram pada tahun 2015, masalah baru terus bermunculan. Kala itu, ia menunjukkan tato nazi miliknya di Instagram.

Hingga akhirnya, ia banyak warganet yang berkomentar kritik pedas bahkan ancaman kematian.

"Foto-foto aku dicuri, diedit dan diunggah ke situs website ekstrim sayap kanan dan sayap kiri," ucap Jill Hardner.

Sejak saat itu, Jill mengaku kesulitan mendapatkan job sebagai model.

"Perusahaan majalah tidak mau mempekerjakan aku. Lalu, aku juga tidak diundang ke acara-acara. Aku benar-benar tidak paham," kata Jill Hardner.

Mulanya, Jill mencoba menyembunyikan tato. Namun, dia tidak tahan akan permasalahan yang terus menghadang. Dia memutuskan menghapus tatonya.

Namun, ia telah lima kali gagal menghapus tato lewat laser. Sampai akhirnya, dia memilih melakukan operasi untuk menghilangkan tato di selangkangan.

"Aku bukan dan tidak akan pernah jadi seorang Nazi!" jelas Jill.

Tag: hormat nazi hari perempuan internasional lifestyle

Bagikan: