Viral, Bayi Baru Lahir Pegang Alat Kontrasepsi

| 09 Jul 2020 17:37
Viral, Bayi Baru Lahir Pegang Alat Kontrasepsi
Bayi baru lahir pegang alat kontrasepsi IUD (Foto: Facebook/B?nh Vi?n Nhi ??ng Thành Ph?)
Jakarta, era.id - Seorang bayi laki-laki yang lahir di Rumah Sakit Internasional Hai Phong, Vietnam pada 30 Juni 2020 menunjukkan gaya tak biasa. Bayi itu memegang alat kontrasepsi, IUD di tangannya. Aksi bayi itu tersebar di dunia maya melalui dan langsung mendapat sorotan netizen.

Dikutip dari World of Buzz, Kamis (9/7/2020), dokter kandungan Tran Viet Phuong lah mengunggah foto-foto viral tersebut. 

Bayi baru lahir pegang alat kontrasepsi IUD (Foto: Facebook/B?nh Vin Nhing Thành Ph?)

Dalam foto itu, bayi laki-laki terlihat jelas memegang alat kontrasepsi IUD dengan mata tertutup. 

Tran Viet Phuong mengatakan ketika bayi lahir, alat tersebut keluar bersama bayi berbobot 3,2kg. Dia pun langsung mengabadikan momen berharga tersebut.

“Setelah lahir ke dunia, saya lihat dia memegang alat kontrasepsi IUD dengan kuat, jadi langsung saya abadikan momen itu. Saya tidak pernah berpikir foto itu akan menjadi viral dan banyak mendapatkan perhatian,” ungkap Phoung kepada VN Express.

Bayi baru lahir pegang alat kontrasepsi IUD (Foto: Facebook/Bnh Vin Nhing Thành Ph)

Alat kontrasepsi IUD sendiri ialah metode pengendalian kelahiran terbaik dengan efektivitas 99 persen. Namun, menurut Medical News Today, seorang wanita masih bisa hamil jika perangkat alat kontrasepsi bergerak keluar dari tempatnya. 

Bayi baru lahir pegang alat kontrasepsi IUD (Foto: Facebook/B?nh Vin Nhing Thành Ph)

Warganet takjub melihat foto tersebut. Kebanyakan mengatakan bahwa bayi kecil itu ditakdirkan untuk datang ke dunia ini.

"Bayi kecil terkasih, dia seharusnya ada di sini, dan dia menemukan jalan."

"Tidak ada yang akan menghentikan bayi ini datang ke dunia."

Rekomendasi