KCI Tanggapi Penemuan Uang Rp500 Juta di Gerbong Kereta

| 09 Jul 2020 19:40
KCI Tanggapi Penemuan Uang Rp500 Juta di Gerbong Kereta
Mujenih (Antara)
Jakarta, era.id - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menanggapi soal uang Rp500 juta yang ditemukan dan dikembalikan lagi oleh petugas kebersihan Stasiun KRL Bojong Gede, Mujenih, di Stasiun Bogor.

Vice President Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba mengaku pihaknya akan selalu mengembalikan barang yang tercecer dan kelupaan.

"Setiap hari kami selalu mengembalikan apa pun yang ditemukan di KRL melalui aplikasi Lost and Found," kata Anne lewat rilisnya, Kamis (9/7/2020).

"Bekerja bukan karena nilainya Rp 500 juta, tapi apa pun barang yang ditemukan akan kami follow up melalui Lost and Found," ucap Anne.

Anne menambahkan, laporan barang yang tertinggal di kereta juga akan dicatat dan dicocokkan melalui aplikasi yang sama. Sekadar untuk dipastikan, soal apakah uangnya itu sudah diambil atau tidak, Anne belum merespons.

Sebelum, Mujenih yang mengetahui kantong plastik itu berisi uang, mengaku kalau tak satupun penumpang KRL, yang lalu lalang, menaruh perhatian. Bahkan beberapa di antaranya sempat menendang-nendang bungkusan tersebut lantaran mengira berisi sampah.

"Awalnya saya lagi kerja, terus kata keamanannya ada bungkusan, sampah atau apa ya, saya buka berdua sama dia. Pas lihat, saya langsung kembalikan saja ke PS (passanger service) Stasiun Bogor," terang pria yang sudah tiga tahun bekerja di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) itu.

Rekomendasi