Nurhasanah Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Tim Editor

Doraemon dan Nurhasanah (Kolase foto Instagram)

Jakarta, era.id - Pengisi suara karakter Doraemon, Nurhasanah Iskandar meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020). Kabar duka itu diperoleh melalui unggahan di Instagram.

Kabar meninggalnya Nurhasanah disampaikan oleh sang anak melalui foto Instagram dengan nama akun @nurhasanahdora. Sang anak menyampaikan sang ibunda meninggal dunia.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya," tulis @nurhasanahdora.

Atas kabar duka itu, warganet pun ramai-ramai menuliskan ucapan belasungkawa. Banyak yang kehilangan suara khas yang selalu di dengar penggemar kartun Doraemon pada era 90-an.
 


"Nderek belasungkawa , suara ibu nur menemani masa kecil kita semua , memberikan tontonan dan edukasi berkualitas di hari Minggu yg selalu kita tunggu . matur nuwun bu nu," tulis salah satu akun.

"innalillahi wa innailaihi rojiun semoga husnul.khotimah ibu," timpal akun lain.

Nurhasanah Iskandar adalah pengisi suara Doraemon. Mulai melakoni perannya pada tahun 1993 hingga kini. Sebelumnya, Nurhasanah bekerja di Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai bidang produksi sandiwara radio. 
 

Tag: hari film nasional 2018 kartun

Bagikan: