Anak Seskab Pramono Anung Ikut 'Bertarung' di Pilkada 2020

Tim Editor

Puan Maharani ()Dok. Istimewa)

Jakarta, era.id - Tak hanya mengusung Gibran Rakabuming Raka untuk Pilwakot Solo 2020, PDIP rupanya juga merekomendasikan putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramono sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Kediri 2020. Hanindhito dipasangkan dengan Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Maria Ulfa yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Provinsi Jawa Timur Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dengan Dewi Maria Ulfa," ujar Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat membacakan rekomendasi 45 pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 secara virtual, Jumat (17/7/2020).

Pramono Anung merupakan politisi senior PDIP dan ikut mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman 45 pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020. PDIP juga diketahui sudah memberikan restu kepada putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang dipasangkan dengan Sekretaris DPC PDIP Kota Solo Teguh Prakosa di Pilwakot Solo 2020.

Baca juga: Gibran Rakabuming Janjikan Kemenangan Pilkada 2020 di Kota Solo

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah mengumumkan nama-nama calon kepala daerah dalam Pilkada 2020. Pengumuman ini merupakan gelombang kedua. Sebab sebelumnya, partai ini telah mengumumkan 45 pasangan calon pada 19 Februari lalu. Beberapa waktu lalu, Pramono Anung telah mendukung anaknya untuk maju di Pilkada Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada Pilkada 2020. 

"Dhito sebenarnya awalnya tidak mendaftar baik di cabang maupun di DPP. Tapi karena ada kebutuhan organisasi, jika memang ditugaskan, kita tidak punya pilihan," kata Pramono pada bulan Februari yang lalu.

Meski Hanindhito sempat menyatakan anaknya sebelumnya lebih memilih menggeluti dunia usaha, namun, Pramono mengaku menghormati dan mendukung anaknya jika ikut Pilkada Kediri. "Jika masyarakat Kabupaten Kediri menerima, alhamdulillah," pungkasnya.

Tag: pilkada 2020

Bagikan: