Ashanty Nyaris Kena Tipu Calon Pembeli Rumah Seharga Rp35 Miliar

| 18 Jul 2020 09:35
Ashanty Nyaris Kena Tipu Calon Pembeli Rumah Seharga Rp35 Miliar
Anang Hermansyah dan Ashanty (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

ERA.id - Keluarga penyanyi Ashanty dan Anang Hermansyah tengah dirundung kekhawatiran. Ini terkait persoalan rencana penjualan rumah mereka yang terletak di Cinere, Depok, Jawa Barat. 

Ya, pasangan duet tembang "Jodohku" itu nyaris menjadi korban penipuan oleh orang yang berniat membeli rumah mereka. Melalui Instagram Storynya, wanita berusia 35 tahun itu mengungkap tindak kejahatan yang hampir membuat keluarganya bangkrut.

"Guys, aku mau share sesuatu tlg kalian hati2 banget yaa!! Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modus nya macem2 banget," tulis Ashanty.

Ashanty mengatakan ada sepasang suami istri yang hendak membeli rumah mereka di Cinere. Sebenarnya, Anang merasa curiga lantaran si calon pembeli tidak melakukan negosiasi harga. 

"Aku kebetulan kemaren 6 bulan jual rumah tapi santai, tiba2 ada suami istri dateng mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajak nya dia yg bayar, ngaku orang Jember keturunan Malaysia. Pas liat orang nya mas anang rada curiga, tapi aku yaa iya2 aja (rada aneh biasa aku detail banget ini kayak manut aja, percaya ngga percaya)," lanjut Ashanty.

Namun, penyanyi kelahiran 4 November 1984 merasa yakin-yakin saja. Lalu ia dan Anang sudah membuat perjanjian dengan si calon pembeli. 

"Mereka maksa minta surat rumah dan aku udah mau kasih, bahkan kita udh buat perjanjian depan notaris. Udh yakin banget sampe aku udah cari2 rumah lain, bahkan udh dp tempat lain buat kita pindah supaya bisa mulai pindahan karena barang banyak, anak banyak, dan repot kl dadakan," papar Ashanty. 

Bahkan, Ashanty dan Anang telah berfoto bersama dan mengunggah foto tersebut. Ada pun artikel berita yang memuat si calon pembeli telah menyumbang Rp200 miliar ke PMI Jember.

Namun, setelah ditelusuri, sumbangan itu juga fiktif atau hoaks. Calon pembeli tersebut juga memaksa meminta surat rumahnya meski belum dibayar.

Sejak saat itu, Anang mulai mendapatkan informasi buruk tentang dua orang calon pembeli yang merupakan sepasang suami istri. Untungnya, Anang maupun Ashanty belum sempat melakukan transaksi apapun dengan si calon pembeli rumah.

Anang tak ingin memberikan surat rumahnya sampai pasangan suami istri tersebut memberi DP sebagai tanda jadi pembelian rumah.

"Sampai akhirnya banyak banget yg DM aku, wa kita, dan share link tentang mereka, bahkan ada temen public figure yg udh kena juga. Korban nya bukan hanya orang ada uang, orang ngga ada pun katanya pd kena," kata Ashanty.

"Aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an.. Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa2," imbuhnya.

Rekomendasi