Cagub-Cawagub Jateng Dikawal Polisi Jago Tembak

| 13 Feb 2018 16:22
Cagub-Cawagub Jateng Dikawal Polisi Jago Tembak
Pasangan Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Taj Yasin saat menjalani tes kesehatan di Semarang pada 11 Januari 2018. (ppp.or.id)
Semarang, era.id - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang sudah mendapat nomor urut dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai kontestan dalam Pilkada Serentak 2018 akan mendapat pengawalan 24 jam dari kepolisian. 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, polisi yang diturunkan ini merupakan personel terlatih. Anggota polisi itu memiliki kemampuan bela diri hingga menembak.

Menurut Irjen Pol Condro, kepolisian akan mengawal langsung setelah bakal calon kepala daerah mendapatkan nomor urut pasangan pada malam hari ini, Selasa (13/2/2018).

"Masing-masing akan dikawal lima polisi, bergantian tugasnya," kata Irjen Pol Condro, seperti dilansir dari laman Antara, Selasa (13/2/2018).

KPU Jawa Tengah telah menetapkan dua pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilgub 2018, yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golkar, sementara Sudirman Said-Ida Fauziyah diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB.

Rekomendasi