Surat Kuasa Nyono dari Balik Rutan Guntur

| 13 Feb 2018 16:34
Surat Kuasa Nyono dari Balik Rutan Guntur
Tersangka suap, Nyono Suharli (era.id)
Jombang, era.id - Bupati petahana Jombang, Nyono Suharli yang juga tersangka suap, tak menghentikan langkah pencalonannya. Dari balik Rutan Guntur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nyono menulis surat kuasa pada sang istri, untuk mewakili pengambilan nomor urut calon peserta Pilkada Jombang 2018.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Jombang, Muh Fatoni, surat kuasa dari Nyono diantarkan langsung oleh Tjaturina Wihandoko, istri Nyono yang juga Ketua DPD Golkar Jombang.

Fatoni mengatakan, proses pengambilan nomor urut yang digelar di halaman kantor KPU Kabupaten Jombang berjalan lancar. Seluruh pasangan calon peserta pilkada juga hadir mengikuti acara tersebut.

Berdasar hasil undian, Nyono dan Subaidi Muhtar mendapatkan nomor urut dua. Nomor urut pertama jadi milik Mundjidah-Sumrambah. Sedangkan, nomor urut tiga, didapat M Syafiin-Choirul Anam.

Agenda selanjutnya, pada 15 Februari 2018, seluruh pasangan calon akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misi mereka di hadapan anggota DPRD Kabupaten Jombang. 

"Nanti pada 18 Februari 2018 akan ada acara deklarasi pilkada damai di alun-alun Kabupaten Jombang. Kami berharap, semuanya berjalan dengan lancar dan sukses," tutur Fatoni sebagaimana dilansir Antara, Selasa (13/2/2018).

Nyono diciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Sabtu (10/2) dan ditahan atas kasus suap terkait perizinan penempatan jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang. Penelusuran KPK sementara menyebut suap tersebut terkait dengan persiapan untuk pilkada.

Tags : pilkada 2018
Rekomendasi