Tiang Tol Becakayu Roboh, 7 Pekerja Terluka

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Tiang girder Tol Becakayu roboh, Selasa (20/2/2018). (Jafriyal/era.id)

Jakarta, era.id - Konstruksi Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) roboh pada Selasa (20/2/2018) pagi. Peristiwa itu mengakibatkan tujuh pekerja terluka dan harus dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi dari Polsek Jatinegara dan BPBD DKI Jakarta, konstruksi atau tiang girder Tol Becakayu di depan Kampus IBN, Jalan DI Panjaitan, Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, roboh sekitar pukul 03.00 WIB. Personel kepolisian saat ini sudah di lokasi untuk menyelidiki penyebab jatuhnya tiang girder dan memeriksa saksi.

Peristiwa itu terjadi saat para pekerja sedang melakukan pengecoran pada sayap jalur. Di tengah prosesnya, tiang Tol Becakayu sayap kiri dan kanannya roboh hingga para pekerja ikut jatuh dan tertimpa bahan material.

Sementara ini, ada tujuh pekerja yang tercatat sebagai korban dan mengalami luka. Enam korban, yakni Joni Arisman, Rusman, Supri, Kirpan, Sarmin, dan Agus di dirawat di RS UKI Cawang, sedangkan Waldi dirawat di RS Polri Kramatjati.

Sebelumnya, sudah beberapa kali terjadi kecelakaan pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Kecelakaan yang menjadi sorotan di antaranya robohnya tiang proyek LRT Jakarta dan menimpa dua rumah warga di Kelapa Gading, Oktober 2017; jatuhnya pembatas beton proyek mass rapid transit (MRT) di Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, November 2017; robohnya beton girder proyek LRT Pulo Gadung, Jakarta Timur, Januari 2018; dan ambruknya launching girder proyek jalur kereta dwi ganda di Jatinegara, Jakarta Timur, awal Februari lalu.


Tiang girder Tol Becakayu roboh, Selasa (20/2/2018). (Foto: @BPBDJakarta)

Tag: konstruksi rusak kok roboh terus?

Bagikan: