Rizieq Shihab Batal Pulang ke Indonesia

| 21 Feb 2018 10:48
Rizieq Shihab Batal Pulang ke Indonesia
Rizieq Shihab bertemu santri di Madinah, Arab Saudi pada 8 April 2017. (Twitter @RizieqSyihabFPI)
Tangerang, era.id - Rizieq Shihab menunda kepulangannnya ke Indonesia. Batalnya Rizieq ke tanah air disampaikan panitia penyambutan kepulangannya, Nur Sukma.

"Atas nama panitia penyambutan HRS, menyampaikan bahwa HRS (Rizieq Shihab) menunda kepulangannya ke Tanah Air sesuai hasil istikharahnya," jelas Nur Sukma dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/2/2018).

Sebelumnya, foto tiket pesawat atas nama Rizieq Shihab beredar. Dalam foto, tertulis keberangkatan menggunakan Saudi Arabian Airlines dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi, Selasa (20/2) pukul 19.25 WIB dan tiba hari ini pukul 09.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Hal ini dibenarkan Sekjen DPP FPI Novel Bamukmin.

Pagi tadi, Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Besar Akhmad Yusep menyebutkan, pihaknya telah menyiagakan ribuan personel di kawasan Bandara Soekarno-Hatta terkait rencana kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia. 

"Sampai saat ini 3.500 personel tetap disiagakan," ujar Yusep kepada era.id, Rabu (21/2/2018).

Personel gabungan itu bersiaga untuk menjaga pelayanan Bandara Soetta tetap kondusif dan mengantisipasi membludaknya pendukung Rizieq di Bandara Soetta. Padahal, setelah melakukan pengecekan, Yusep sempat mengimbau pendukung Rizieq tidak datang ke Soetta karena rencana kepulangannya ke Indonesia belum pasti.

"Dari pengecekan manifes pihak AP 2 status nihil di tujuh penerbangan Saudi-CGK," tandasnya.

Rekomendasi