Longsor di Brebes, 14 Petani Terluka

| 22 Feb 2018 13:18
Longsor di Brebes, 14 Petani Terluka
Tanah longsor di Brebes (Foto: istimewa)
Jakarta, era.id - Hujan deras yang mengguyur Brebes mengakibatkan bencana tanah longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Jawa Tengah. 14 orang petani mengalami luka-luka dari peristiwa tersebut.

"Longsor terjadi di hutan produksi milik perhutani BKPH Salem petak 26 RPH Babakan. Longsor menimbun petani yang sedang bekerja di sawahnya," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/2/2018).

Berdasarkan data sementara, sebanyak 14 orang petani yang tengah bekerja di sawah mengalami luka-luka dan berhasil diselamatkan dari timbunan longsor. Korban selamat dirawat di Puskesmas Bentar Desa Pasir Panjang.

"Diduga sejumlah petani masih tertimbun longsor. Aparat gabungan TNI, Polri, PMI dan SAR serta masyarakat setempat masih berjibaku melakukan evakuasi dan pencarian korban yang tertimbun," jelas Sutopo.

Sutopo mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak mendekati lokasi terjadinya longsor. Lantaran material tanah yang berada di lokasi masih memungkinkan terjadinya longsor susulan.

"Masyarakat dilarang berada di lokasi longsor untuk mengantisipasi longsor susulan," imbuhnya.

Tags : tanah longsor
Rekomendasi