Megawati: Saya Nyatakan, Jokowi Capres PDIP

| 23 Feb 2018 15:24
Megawati: Saya <i>Nyatakan</i>, Jokowi Capres PDIP
Jokowi hadiri Rakernas PDIP di Bali. (Bagas/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan mandat pada Joko Widodo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung PDIP pada Pemilu 2019. 

Pemberian mandat disampaikan di tengah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018). Acara ini digelar tertutup untuk kalangan media.

Akun twitter @PDI_Perjuangan pun mengunggah video berdurasi 38 detik yang menampilkan Megawati tengah berorasi menunjuk Jokowi jadi calon presiden PDIP. 

"Dengan ini saya nyatakan, calon presiden PDI Perjuangan, Joko Widodo," kata Megawati dalam video itu.

Dalam twitter ini dituliskan, "Ketua Umum #PDIPerjuangan menggunakan Hak Prerogatif menunjuk Ir. H. Joko Widodo @Jokowi sebagai calon Presiden RI 2019-2024. #M3gaBeriMandat, #Bant3ngPilihJokowi, #T3tapJokowi, #PDIPerjuanganM3nang, #PDIPM3nang, #RakernasIIIPDiPerjuangan,"

Rakernas III PDIP dihadiri 1.397 peserta yang merupakan pengurus dan perwakilan kader dari seluruh daerah di Indonesia. Para peserta menginap di hotel berbeda dan pelaksanaan rakernas di Inna Grand Bali Beach tertutup untuk peliputan media.

 

 
Rekomendasi