PDIP Capreskan Jokowi, Golkar Ingin Airlangga Cawapres

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Komisi Pemilihan Umum menyatakan Golkar lolos verifikasi faktual. (Bagas/era.id)

Jakarta, era.id - Partai Golkar menyambut baik keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan mandat pada Joko Widodo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung PDIP pada Pemilu 2019.  Pemberian mandat disampaikan di tengah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

“Ini akan semakin mempertegas dukungan yang kuat untuk Pak Jokowi untuk kembali menjadi Presiden dalam Pilpres 2019 nanti,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, kepada era.id, Jumat (23/2/2018).

Ace Hasan menyebut partainya telah mendeklarasikan pencalonan Jokowi sejak 2016 dan semakin optimistis menang setelah PDIP kembali memberi dukungan.

Saat ditanya apakah Partai Golkar akan mengusulkan kadernya menjadi cawapres pendamping Jokowi, Ace belum dapat memastikan karena Partai Golkar masih fokus konsolidasi, menggenjot elektabilitas, dan menyukseskan pemerintahan Jokowi.

“Agar semakin menunjukkan kinerja yang memuaskan masyarakat,” tambahnya.

Akan tetapi, tanggapan berbeda justru dilontarkan politikus senior Partai Golkar, Fadel Muhamad. Fadel berharap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dapat menjadi cawapres Jokowi di 2019.

“Saya kira Airlangga yang paling tepat, karena dia ketua umum kan,” ujar Fadel.

Tag: golkar airlangga hartarto jokowi pemilu 2019 sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto rakernas pdip

Bagikan: