Sandi: Danau Sunter Tak Kalah Sama Phuket

Tim Editor

Festival Danau Sunter (Foto: Leo/era.id)

Jakarta,era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyebut Danau Sunter tak kalah dengan Laguna di Phuket, Thailand. Dia pun yakin, Danau Sunter bisa menjadi tempat wisata yang menarik seperti di Phuket. Apalagi, Sandi mengatakan, kualitas Danau Sunter lebih bagus dari Phuket.

"Saya pernah renang di puket, di laguna. Warnanya kurang lebih sama hijau tapi kualitas airnya di sini lebih bagus," kata Sandi di danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/2/2018).

Seperti diketahui, Laguna di Phuket, Thailand merupakan tempat wisata favorit bagi turis asing. Pasir pantai putih dan air laut yang jernih menjadi daya tariknya. Ajang perlombaan Triahtlon juga kerap dilangsungkan di sana.

Kendati demikian, menurut Sandi, sensasi berenang di laut seperti di Laguna, Phuket di Thailand dan berenang di air tawar seperti di Danau Sunter, sangatlah berbeda.

"Berenang di laut, air asin dibandingkan air tawar jauh (lebih berat), hampir dua kali lipatnya," ungkapnya.

Sandi menyebut kondisi air di Danau Sunter juga sudah bagus. Sebab, setelah berenang, tidak ada keluhan yang dia rasakan.

"Insya Allah kata Pak Wali (Wali Kota Jakarta Utara) enggak gatel-gatel. Sudah 2 minggu yang lalu kata Pak Wali nyemplung enggak gatel-gatel," tambah Sandi. 

Sebelumnya, Sandi beradu lomba dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam acara Festival Danau Sunter. Susi yang menggunakan Paddle board dan beradu cepat dengan Sandi yang berenang melintasi Danau Sunter.

Susi sempat memimpin perlombaan dan memenangkan perlombaan. Namun, dirinya memilih menceburkan diri ke Danau Sunter dan berenang bersama Sandi hingga garis finis.
 

Tag: 100 hari anies-sandi susi pudjiastuti

Bagikan: