Dari Telaga Sarangan, Sandi Sindir Menteri Susi

| 06 Feb 2019 13:01
Dari Telaga Sarangan, Sandi Sindir Menteri Susi
Cawapres Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)
Magetan, era.id - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno memberi salam balik kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dari Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur.

"Bu Susi, ini salam balik saya dari Lake Sarangan atau Telaga Sarangan, keindahan dan kebersihannya enggak kalah dengan Lake Geneve, nanti kita tingkatkan lagi pelayanan dan penataannya, paling enggak sama dengan Lake Geneve," kata Sandiaga usai berlari mengelilingi Telaga Sarangan, Magetan Jawa Timur, Rabu (6/2/2019).

Awalnya, perbincangan antara keduanya terjadi ketika Menteri Susi memuji keindahan Danau Jenewa di Geneva, Swiss, dengan menyebut jika Danau Sunter bisa ditata sebagus dan seindah danau di Geneva. Menjawab hal itu, Sandiaga mengatakan pesona alam Indonesia luar biasa, seperti yang dirasakannya saat berlari mengelilingi Telaga Sarangan, sebuah pengalaman yang tidak bakal dilupakannya.

 

Apalagi, kata Sandi, udara di Telaga Sarangan terasa sejuk dengan pemandangan yang dikelilingi perbukitan hijau dan kabut yang sesekali turun menyelimuti pegunungan.

"Enggak usah Lake Geneva, datang saja ke Telaga Sarangan untuk menghidupi pariwisata kita, menghidupi UMKM yang berada di sekitar telaga ini. Lihat saja keindahannya, bisa dinikmati dengan duduk melihat alunan air tertiup angin," tuturnya.

"Berlari mengelilinginya, makan dengan pemandangan menakjubkan atau naik boat mengelilingi danau. Ini yang mendatangkan banyak wisatawan dan menggerakkan perekonomian dan menyerap lapangan kerja," sambungnya.

Supaya kalian paham, setelah Menteri Susi menyampaikan salam dari Lake Jenewa di Geneve kepada Sandi, kemudian dirinya menantangnya.

Sandi yang ketika itu, masih menjabat sebagai Wakil Gubernur dan Anies Bawesdan sebagai Gubernur DKI ditantang untuk mengubah "wajah" Danau Sunter menjadi seperti Danau Geneve.

 

Namun, waktu itu Sandi menjawab, jangan bandingkan Sunter dengan Lake Geneva yang begitu besar, hampir sebesar Danau Toba. Walaupun begitu, Sandi menerima tantangan tersebut.

Rekomendasi