Ledakan di Leicester, 4 Tewas 4 Luka-luka

| 26 Feb 2018 18:34
Ledakan di Leicester,  4 Tewas 4 Luka-luka
Ledakan di Leicester, Inggris, Senin (26/2/2018) waktu Indonesia. (Twitter @matt0770)
Jakarta, era.id - Sedikitnya empat orang tewas dan empat lainnya mengalami luka-luka setelah ledakan meruntuhkan gedung bertingkat tiga di kota Leicester, Inggris pada Senin (26/2/2018) waktu Indonesia.

Gambar dan video dari kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian memperlihatkan ledakan diikuti nyala api keluar dari gedung. Seketika puing-puing berjatuhan di sekitar bangunan.

Saat ini, pihak keamanan dan tim penanggulangan bencana masih berada di lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi. Mereka juga mencari penyebab ledakan dengan menyelidiki struktur bangunan yang roboh akibat ledakan. Kepala Kepolisian Leicester Shane O'Neill meyakini ada korban yang masih tertimbun runtuhan gedung. 

"Ada empat korban tewas yang dikonfirmasi pada tahap ini dan sejumlah orang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Bangunan itu terdiri dari toko di lantai dasar dan ada dua lantai di atasnya," kata Kepala Kepolisian Leicester Shane O'Neill, seperti dilansir dari berbagai sumber.

"Upaya penyelamatan terus berlanjut untuk menemukan korban lebih lanjut," sambungnya.

Salah satu warga di sekitar gedung, Jonny Halliwell, mengatakan penduduk berlarian keluar rumah mereka ketika ledakan berbunyi. Mereka tidak terlalu panik dan berusaha membantu korban gedung dengan berlari ke arah ledakan. Beberapa membawa selimut untuk menyelimuti korban ledakan ini.

"Ada puing-puing dan barang-barang toko berserakan di mana-mana. Saya melihat orang-orang menggali potongan puing dan mencari orang-orang di bawahnya," tandasnya.

Akibat dari ledakan ini, sedikitnya 60 rumah di sekitar gedung dievakuasi. Sementara hingga berita diturunkan penyebab ledakan masih belum ditemukan.

Tags :
Rekomendasi