Kebakaran Toko Bingkai di Jaksel yang Tewaskan 7 Orang Diduga Akibat Ledakan Kompresor

| 19 Apr 2024 11:37
Kebakaran Toko Bingkai di Jaksel yang Tewaskan 7 Orang Diduga Akibat Ledakan Kompresor
Tim pemadam kebakaran melakukan pemadaman terhadap ruko lantai dua di mampang prapatan yang terbakar. (Antara)

ERA.id - Kebakaran toko bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (18/4) kemarin hingga menyebabkan tujuh orang tewas diduga terjadi akibat ledakan alat kompresor.

"Dugaan penyebab ledakan kompresor," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Sebanyak 100 personel damkar dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Selain tujuh orang meninggal dunia, sebanyak lima orang lainnya luka-luka. Kelima korban luka-luka ini telah dibawa ke rumah sakit untuk diberi pengobatan.

Terpisah, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero membenarkan saksi sempat mendengar suara ledakan sebelum toko bingkai terbakar. David menyebut pendalaman untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran masih dilakukan.

"Dari saksi mendengar ada ledakan. Kemudian kami juga seimbangkan dengan saksi lain, memang ada alat kompresor di lantai basement. Tapi, apakah itu manjadi penyebab kebakaran atau belum, nanti kita akan menunggu pemeriksaan di laboratorium forensik," ujar David.

Api telah berhasil dipadamkan. Saat ini petugas damkar masih melakukan pendinginan dan penyisiran di sekitar lokasi kebakaran.

Rekomendasi