Optimisme Tiga Partai pada Sudrajat-Syaikhu

| 02 Mar 2018 06:07
Optimisme Tiga Partai pada Sudrajat-Syaikhu
Sudrajat-Ahmad Syaikhu (@Ajat_Syaikhu)
Jakarta, era.id - Partai Gerindra, PAN, dan PKS mengusung pasangan Sudrajat-Akhmad Syaikhu di Pilkada Jawa Barat. Tiga partai tersebut menegaskan ingin mengulangi kesuksesan koalisi seperti di Pilkada DKI Jakarta pada 2017.

"Kita mengulang pekerjaan yang telah dilakukan di DKI. Dan mudah-mudahan hasilnya juga kita ulang hasil yang positif dengan apa yang kita capai di DKI," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Koalisi tiga partai itu juga mengaku, telah membahas strategi partai dalam Pilgub Jabar. Rencananya, mereka akan melakukan kampanye positif untuk mengusung Sudrajat-Syaikhu.

"Kampanye kita lebih dari 70 persen akan bernuansa positif campaign, kampanye yang lebih mengedepankan keunggulan-keunggulan pasangan kami. Ada pun sisanya, kami juga tentu bisa memberikan gambaran kepada publik tentang kelemahan-kelemahan lawan yang sesuai dengan faktanya," ungkap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Sohibul yakin, calon kepala daerah yang diusung partainya ini akan mendapat perolehan suara lebih dari 40 persen.

Dia menyebut, partainya bersama Gerindra dan PAN telah melakukan sejumlah penilaian. Meski belum sesuai yang ditargetkan, Sohibul klaim Sudrajat-Syaikhu dapat mendongkrak tingkat keterpilihan mereka. Koalisi tiga partai, lanjut Sohibul, juga terus berupaya untuk mengangkat elektabilitas.

"Kami yakin batas atas dari pasangan ini Insya Allah melampaui 40 persen. Nah, karena itu ikhtiar kami atau tugas kami hari ini adalah bagaimana posisi hari ini kita genjot sampai kepada ceiling, kepada batas atas yang mungkin kami peroleh," Lanjut Sohibul.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, sangat optimistis terhadap Sudrajat-Syaikhu. Meski dia mengakui pasangan yang diangkatnya akan mendapat pesaing berat.

"Kontestan lain semua berat, enggak apa apa, ini kan demokrasi. Demokrasi harus ada kontestan yang kuat supaya yang terbaik yang muncul," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo menyebutkan akan turun langsung mengkampanyekan calon kepala daerah yang diusung partainya di Pilkada Jabar 2018. "Saya sudah merencanakan, saya akan datangi Jabar sebanyak mungkin kabupaten kota, saya akan kunjungi," ucap Prabowo.

Di Pilkada Jabar 2018, pasangan Sudrajat dan Akhmad Syaikhu akan berhadapan dengan tiga paslon, yaitu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung Partai Hanura, Partai Nasdem, PKB, dan PPP, sementara Tb Hasanuddin-Anton Charliyan yang didorong PDIP, serta Deddy Mizwar–Dedi Mulyadi yang didukung Golkar dan Demokrat. 

Rekomendasi