Polda Usut Video Viral Oknum Polantas

| 07 Mar 2018 13:52
Polda Usut Video Viral Oknum Polantas
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra. (Jafriyal/era.id)
Jakarta, era.id - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra akan menelusuri video dugaan pemerasan yang diduga dilakukan anggota Polantas Polda Metro Jaya. Video yang viral itu, merekam oknum Polantas itu mengeluarkan kata-kata kasar dan meminta uang kepada pengendara yang ditilang.

"Sedang kita cek di mana," kata Halim di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/3/2018). 

Diberitakan sebelumnya, sebuah video seorang polisi lalu lintas diduga dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengendarai sepeda motor dengan muatan lebih viral di media sosial.

Dalam video itu memperlihatkan tiga anggota Polantas. Satu anggota membawa sepeda motor bermuatan lebih milik seorang warga yang diduga ditilang, sedangkan dua lainnya membawa motor masing-masing.

Pengemudi tersebut ditindak karena diduga melanggar Pasal 307 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Berkendara yang Melebihi Batas Kapasitas.

 

(Video pemerasan oknum polisi)

Namun di pertengahan jalan, polisi yang membawa sepeda motor bermuatan lebih itu berhenti lantaran kesulitan membawa motor. Tiba-tiba oknum polisi meminta si pemilik motor membayar saja sebesar Rp150 ribu.

Namun si pemilik motor enggan membayar. Tiba-tiba si polisi melontarkan kata-kata kasar pada si pemilik motor.

Karena tak mau membayar uang yang diminta, akhirnya oknum polisi itu tetap membawa sepeda motor bermuatan lebih itu. Namun, barang-barangnya dicopot dari atas jok sepeda motor.

"Kalau itu benar akan kami tindak," ujar Halim.

Tags : polri
Rekomendasi