Viral Oknum Polantas Polda Papua Barat Jilat Kue HUT TNI ke-77

| 05 Oct 2022 15:40
Viral Oknum Polantas Polda Papua Barat Jilat Kue HUT TNI ke-77
Dua Oknum Polantas ditahan usai jilat kue HUT TNI ke-77 (Istimewa).

ERA.id - Viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan ada anggota polisi Polda Papua Barat yang menjilat kue bolu ulang tahun HUT TNI ke-77.  Rencanya kue ulang tahun itu akan diserahkan kepada pejabat TNI setempat.

Dari video yang beredar, terlihat tiga anggota polisi yang sedang duduk di bagian tengah dan belakang mobil membawa kue bolu ulang tahun tersebut. 

Salah satu diantara mereka menjilat kue ulang tahun. Usai melakukan tindakan tidak terpuji itu anggota Polantas malah tertawa. 

Dikonfirmasi, Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono mengatakan, dua polisi tersebut merupakan anggotanya yang berinisial Bripda D dan Bripda F.

"Saya Dirlantas Polda Papua Barat pada saat ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi jajaran TNI atas kejadiannya konten video viral yang dilakukan oleh oknum anggota Polantas Papua Barat yang beredar di media sosial," ujar Raydan dalam video yang diberikan Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol, Adam Erwindi, Rabu (05/10/2022).

Raydan menambahkan, Bripda D dan Bripda F telah diamankan karena perbuatannya. Namun tak dirinci sampai kapan kedua anggota polisi ini ditahan. Dia hanya menunjukkan foto Bripda D dan Bripda F ditahan. 

Akhirnya, kue ulang tahun HUT ke-77 ini tidak diberikan ke TNI.

"Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa kedua oknum anggota polantas tersebut saat ini sudah ditahan di sel Polda Papua Barat untuk diproses dan mempertanggung jawabkan kesalahan yang diperbuat," ucapnya.

"Dan pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa kue dalam konten video tersebut kami sampaikan sudah kita amankan sebagai barang bukti dan kami pastikan kue tersebut tidak terkirim pada institusi TNI," tutupnya.

Rekomendasi