Agus: Tuhan Takdirkan Ubah Seragam Hijau Jadi Biru

| 11 Mar 2018 20:40
 Agus: Tuhan Takdirkan Ubah Seragam Hijau Jadi Biru
Agus Harimurti Yudhoyono pidato di Rapimnas Partai Demokrat, Minggu (11/3/2018) (Tasya/era.id)
Bogor, era.id - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan mendapatkan takdir dari Tuhan untuk menanggalkan dunia militernya dan total di dunia politik bersama Partai Demokrat.

Itu dia dalam pidato politiknya di Rakernas Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

"Tuhan telah menakdirkan saya untuk bertransformasi mengubah seragam hijau menjadi biru. Namun, itu semua tidak berarti mengubah semangat dan prinsip hidup saya untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara," kata Agus.

Dengan seragam baru ini, Agus menyatakan kesiapannya untuk meraih dan memperjuangkan kesempatan memberikan kontribusi terbaik untuk NKRI. 

Agus pun menyadari, dengan seragam politik ini, dia tidak bisa berjalan sendirian. Dia meminta ditemani agar perjuangannya lebih memberikan manfaat yang lebih besar.

"Saya menyadari partai kita tidak bisa berjalan sendiri. Kita perlu bekerja sama dengan Partai lainnya, berkoalisi, agar pikiran dan keringat perjuangan kita bisa menjadi manfaat besar untuk kebaikan bangsa dan negara," tutur putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Koalisi ini, sambungnya, haruslah dilandasi oleh goodwill, atau iktikad baik. Sumbangan tenaga dan pikiran Partai Demokrat, dalam koalisi, bukan untuk menumpuk kekuasaan atau sekedar bagi-bagi kekuasaan, tetapi benar-benar didedikasikan untuk kepentingan rakyat yang sama-sama dicintai. 

"Selama segala usaha dan ikhtiar dalam kerja sama dengan siapapun nantinya, memastikan jalan kita untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, maka kesempatan itu yang akan saya raih dan perjuangkan," kata dia.

Rekomendasi