KPK: Ada OTT di PN Tangerang

| 12 Mar 2018 22:18
KPK: Ada OTT di PN Tangerang
Logo KPK. (Tasya/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan adanya kegiatan penindakan di daerah Tangerang. Saat ini, tim penindakan KPK masih bertugas dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait di lokasi.

“Memang ada kegiatan tim KPK berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lain di Tangerang,” ungkap Agus saat dihubungi oleh era.id, Senin, (12/3/2018).

Agus tak menyebut lebih lanjut siapa saja yang terjaring dalam operasi senyap tersebut. Ia hanya menjelaskan ada beberapa orang yang diamankan dan segera dilakukan pemeriksaan awal oleh penyidik. Sesuai prosedur, KPK akan mengumumkan status dari pihak yang diamankan setelah 1x24 jam.

“Selengkapnya, besok akan disampaikan informasinya,” kata Agus.

Sementara itu, menurut Juru Bicara Mahkamah Suhadi, operasi senyap KPK itu dilaksanakan sejak sore tadi. Dia menyebut ada pihak pemberi dan penyuap yang diamankan oleh tim penindakan KPK.  Namun, dia mengatakan belum mengetahui secara mendetail kasus yang sedang ditangani KPK itu yang disebut-sebut melibatkan Pengadilan Negeri Tangerang ini.

“Benar saya dapat informasi tadi sore sekitar 16.30 WIB. Yang ditangkap dua, si pemberi dan penerima. panitera pengganti dan pemberi (suap),” ungkap Suhadi saat dikonfirmasi terpisah.

Tags : ott kpk kpk
Rekomendasi