Pimpinan Baru MPR Dilantik Pekan Depan

Tim Editor

Ketua MPR Zulkifli Hasan (Bagas/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan pelantikan pimpinan MPR yang baru akan dilakukan pekan depan. Pelantikan itu akan digelar pada hari yang sama setelah DPR melantik pimpinan barunya.

"Nanti DPR akan paripurna hari Selasa (20/3), saya MPR Selasa atau Rabu (21/4), sama karena UU sudah disahkan ya tentu harus kita laksanakan, kita ini negara hukum UU sudah ada maka kita taat patuh pada hukum, kita laksanakan secepatnya," ucap Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Kendati demikian Zulkifli belum mengetahui nama-nama calon pimpinan MPR yang akan diusulkan  Fraksi. MPR mendapat tambahan tiga pimpinan, masing-masing dari PDIP, PKB, dan Gerindra. Golkar juga mengganti Mahyudin dengan Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) dari kursi pimpinan MPR.

"Ada ya sahabat saya Cak Imin, kawan kita itu yang profesor Pancasila mudah mudahan Ahmad Basarah, kemudian Partai Gerindra saya kira Ahmad Muzani," lanjut Zulkifli.

"Mungkin satu dua hari ini kan rapat gabungan bisa langsung diserahkan," imbuhnya.

Seperti kursi pimpinan MPR akan bertambah tiga kursi. Dasarnya revisi UU MD3 yang sepakat penambahan kursi pimpinan. MPR mendapat jatah tambahan sebanyak tiga kursi. Tiga kursi itu akan diisi oleh tiga fraksi yakni PDIP, Partai Gerindra, dan PKB.

Tag: mpr hahahaha md3

Bagikan: