Mereka yang Akan Pimpin Paripurna Pembukaan Masa Sidang

| 01 Oct 2019 10:34
Mereka yang Akan Pimpin Paripurna Pembukaan Masa Sidang
Gedung DPR/MPR/DPD (Anto/era.id)
Jakarta, era.id - Anggota baru DPR-DPD-MPR periode 2019-2024 akan dilantik hari ini. Usai pelantikan, anggota tertua dan termuda akan menjadi pimpinan sementara untuk rapat paripuna pembukaan masa sidang.

Untuk DPR, anggota tertuanya adalah Abdul Wahab Dalimunthe dari Partai Demokrat Dapil Sumut I. Dia lahir di Rantau Prapat, 10 Januari 1939 dan sekarang berusia 80 tahun. Sementara yang termuda adalah Hillary Briggita Lasut dari Partai NasDem Dapil Sulawesi Utara. Dia lahir di Manado 22 Mei 1996, dan sekarang berusia 23 tahun. 

Untuk DPD, anggota tertua adalah Sabam Sirait dari Dapil Jakarta. Dia lahir di Tanjung Balai, 13 Oktober 1936, dan sekarang usia 82 tahun. Sementara, anggota termuda adalah Jialyka Maharani dari Dapil Sumsel. Dia Kelahiran Palembang, 20 September 1997 sekarang berusia 22 tahun. 

Untuk MPR, anggota tertua adalah Sabam Sirait dan termuda adalah Jialyka Maharani. 

Dengan begitu, dari nama-nama di atas, nantinya akan dijadikan pimpinan sementara. Namun, untuk pimpinan sementara MPR, akan dipimpin Sabam Sirait dan Hillary Brigitta Lasut. 

"Sesuai dengan ketentuan pasal 260 ayat 2 dan 3 UU 17/2014 MD3. Dengan ini mengumumkan pimpinan sementara MPR RI sesuai dengan ketentuan tersebut adalah sebagai berikut. Pertama, Ketua MPR sementara, Sabam Sirait. Wakil ketua sementara, Hillary Brigitta Lasut," kata Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono.

Tags : ketua dpr mpr dpd
Rekomendasi