Jokowi ke Australia Bahas Pemberantasan Terorisme

Tim Editor

Presiden Joko Widodo (Istimewa)

Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo bertolak ke Sydney, Australia, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Australia Special Summit 2018. Di sana, Jokowi akan membahas tentang penguatan kerja sama ekonomi dan pemberantasan terorisme antara negara ASEAN serta Australia.

Dilihat era.id dari laman Setkab.go.id, Jumat (16/3/2018) Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Sydney dari Pangkalan Undara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia dan menghadiri CEO Forum serta konferensi mengenai counter-terrorism. Usai dari Sydney, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Wellington, Selandia Baru, untuk menemui PM Selandia Baru Jacinda Ardem.

Kunjungan Jokowi ke Selandia Baru, sekaligus menandai peringatan 60 tahun diplomatik Indonesia-Selandia Baru. Di sana Jokowi akan melakukan pertemuan dengan sejumlah CEO dalam sebuah forum bisnis.

Adapun Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah lebih dahulu berada di Sydney, Australia untuk menghadiri pertemuan tingkat menteri dan mempersiapkan kedatangan Presiden.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan Jokowi ke Australia.

Tag: jokowi

Bagikan: