Jokowi Hadiri Puncak KTT ASEAN-Australia

| 18 Mar 2018 13:37
Jokowi Hadiri Puncak KTT ASEAN-Australia
Jokowi saat menghadiri Sidang Pleno KTT Istimewa ASEAN-Australia di International Convention Centre, Sydney. (setkab.go.id)
Sydney, era.id - Presiden Jokowi menghadiri puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Istimewa ASEAN-Australia 2018 di International Convention Center (ICC), Sydney, Australia.

Dalam sesi leaders plennary, Jokowi bersama para Kepala Negara lain akan membahas sejumlah hal yang terjadi di sekitar kawasan Asia-Australia dan dunia.

"Pertama, Australia Engagement, artinya bagaimana ASEAN melihat kontribusi Australia. Kedua, mengenai kerja sama ekonominya. Dan yang ketiga, counter terrorism,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat menyampaikan agenda pembahasan Presiden, dalam keterangannya, Sabtu (17/3).

Siang harinya, Jokowi juga akan menghadiri jamuan santap siang di Admiralty House. Acara itu digelar secara khusus oleh Gubernur Jenderal Persemakmuran Australia untuk para Kepala Negara/Pemerintahan peserta KTT Istimewa ASEAN-Australia 2018.

“Siangnya itu retreat. Isu yang dibahas adalah isu yang berkembang di kawasan maupun dunia,” ungkap Retno.

Sore harinya, Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Wellington, Selandia Baru, untuk melakukan kunjungan kenegaraan.

Tags : jokowi teroris
Rekomendasi