Golkar Pilih Titiek Jadi Wakil Ketua MPR

| 19 Mar 2018 00:17
Golkar Pilih Titiek Jadi Wakil Ketua MPR
Titiek Soeharto (Instagram)
Jakarta, era.id - DPP Partai Golkar sepakat Titiek Soeharto didapuk jadi wakil ketua MPR dan menggantikan Mahyudin. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan keputusan itu telah disetujui dan disahkan pimpinan partai yang lain.

"Ya tadi sudah disetujui dan sudah disahkan bahwa wakil ketua MPR kepada Mbak Titiek," ucap Ace usai rapat pleno di DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Minggu (18/3/2018) malam. 

Menurutnya, Titiek dipilih bukan sebagai sikap balas jasa saat pemilihan Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar. Selain itu Ace mengatakan, Mahyudin telah mengetahui perihal pergantian jabatan itu.

"Enggak ada ini balas jasa. Ini hanya pergantian biasa di dalam tubuh partai Golkar di samping memang ada aspirasi pimpinan MPR mesti ada perempuan juga," jelas Ace.

"Ketum sudah berbicara dengan Pak Mahyudin, harusnya Pak Mahyudin bisa memahami apa yang menjadi alasan partai meminta kepada beliau untuk mendapatkan penugasan lain," tambahnya.

Sebagai informasi, sejumlah kursi Pimpinan di Fraksi Golkar di MPR juga mengalami perombakan. Melchias Marcus Mekeng akan menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR, dan menggantikan Robert Joppy Kardinal.

"Ya baru saja tadi jam 2 menerima kedatangan sekjen partai Golkar, Pak Lodewijk mengantarkan surat pergantian pemain di fraksi," ucap pria yang akrab disapa Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3).

Tags : mpr golkar
Rekomendasi