Misteri Mobil Fortuner dalam Kecelakaan Novanto

Tim Editor

Mobil yang ditumpangi Novanto menabrak tiang di Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017)

Jakarta, era.id - Kendaraan yang ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto menabrak tiang di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan. Setelah itu, banyak pertanyaan muncul terkait kecelakaan tersebut, siapa orang yang bersama Novanto di dalam mobil, termasuk asal-usul mobil Toyota Fortuner yang ditumpanginya.

Kendaraan yang ditumpangi Novanto adalah Toyota Fortuner warna hitam dengan pelat nomor B 1732 ZLO. Saat dicek di situs samsat-pkb.jakarta.go.id, pelat nomor kendaraan tersebut tidak ditemukan.

Namun, beredar potongan gambar bertuliskan Korlantas yang di dalamnya berisi informasi pemilik kendaraan tersebut, yakni Aminudin, dengan alamat tinggal di Jalan Banda Nomor 333A, Cinere, Depok.

Selain itu, mobil yang ditumpangi Novanto juga ada dalam situs jual beli mobil bekas dengan harga Rp279 juta. Tapi, dalam situs itu terdapat keterangan bahwa mobil sudah terjual. Nomor ponsel penjual, Yantoro, tidak dapat dihubungi.

Novanto juga pernah diberitakan naik mobil tersebut pada Juli 2017, seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta Selatan, terkait kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Saat itu, Novanto masuk ke dalam mobil Fortuner dan dikejar mahasiswa yang berunjuk rasa meminta Pansus Hak Angket KPK dibubarkan.

Saat kecelakaan, Novanto duduk di kursi tengah sebelah kiri. Mobil dikemudikan kontributor Metro TV Hilman Mattauch, dan di sebelahnya adalah ajudan Novanto, Reza. Tidak lama setelah kecelakaan, mobil Fortuner itu diderek ke lokasi yang belum diketahui.

Akibat kecelakaan tersebut, Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau Jakarta Barat, dan dipindah ke RS Cipto Mangunkusumo. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melihat kondisi tersangka kasus proyek pengadaan e-KTP.

Tag: setya novanto

Bagikan: