Benda Asing di Jalur KA Cakung-Klender

| 28 Mar 2018 09:45
Benda Asing di Jalur KA Cakung-Klender
Ilustrasi Commuter Line (Foto: krl.co.id)
Jakarta, era.id - Siapa yang pagi tadi naik KRL Commuter Line jalur Cakung-Klender? Alami keterlambatan enggak? Kami kasih jawabannya.

Peristiwanya terjadi pukul 08.45 WIB, Rabu (28/3/2019) tadi. Ada benda asing yang jatuh dan kena jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA). Benda asing itu diduga berasal dari pekerjaan pembangunan Stasiun dan Jalur ganda di Stasiun Cakung.

"Semacam besi," kata VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa menjelaskan maksud frasa 'benda asing' kepada era.id.

Beruntung besi itu tidak sampai bikin putus kabel. Bisa bakalan lama kalau sampai itu terjadi. Tapi tetap saja harus dimatikan beberapa menit untuk pemeriksaan dan evakuasi.

"Jalur rel pada lintas tersebut sempat tidak dapat dilalui sekitar 25 menit, sementara proses evakuasi dan perbaikan LAA oleh petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI," lanjut Eva.

Imbasnya terdapat antrian perjalanan KRL pada rute Cikarang/Bekasi menuju Jakarta Kota dan sebaliknya. Eva mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu antrian KRL untuk menggunakan alternatif angkutan lainnya. Bagi pengguna yang telah bertransaksi tiket namun belum mencapai tujuan akhir dan memilih berganti moda maka proses pengembalian tiket dapat dilakukan di loket stasiun terdekat. 

"Para pengguna yang tetap memutuskan naik KRL diimbau untuk tidak memaksakan diri naik apabila KRL sudah sangat padat," tutupnya.

Tags : commuter line
Rekomendasi