Viral! Ibu Hamil Kelelahan Naik Turun Tangga Gegara Lift dan Eskalator Stasiun Cakung Mati, KAI Commuter Minta Maaf

| 09 Jun 2022 19:31
Viral! Ibu Hamil Kelelahan Naik Turun Tangga Gegara Lift dan Eskalator Stasiun Cakung Mati, KAI Commuter Minta Maaf
Ibu hamil kelelahan di Stasiun Cakung. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Beredar di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan seorang ibu hamil yang sedang kelelahan di Stasiun Cakung, Jakarta Timur. Menurut informasi yang beredar, ibu hamil tersebut kelelahan karena lift dan eskalator stasiun tidak berfungsi.

"Kejadian kemarin malam di Stasiun Cakung, seorang ibu hamil kelelahan krn lift dan eskalator kagak dibetul2in sama @perkeretaapian. Masa mau nunggu ada kejadian luar biasa dulu baru ada aksinya. Itu ada nyawa manusia yg belum lahir dipertaruhkan krn kalian ga beres kerjaanya," tulis akun Twitter @jalurbekasi, Kamis (9/6/2022).

Dilihat ERA.id dari foto yang beredar, ibu hamil itu tampak sedang duduk sembari memegang perutnya di jalan menuju tangga turun di Stasiun Cakung.

Menanggapi hal itu, KAI Commuter memohon maaf atas kendala eskalator dan lift di beberapa stasiun yang mengalami kendala.

KAI Commuter juga mengaku telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk melakukan pemeriksaan besar dan perbaikan secara bertahap terhadap tidak beroperasinya eskalator dan lift tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan secara menyeluruh akan dilakukan perbaikan dan penggantian sparepart yang rusak agar dapat melayani lebih baik lagi kepada pengguna KRL," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya, Kamis (9/6/2022).

Anne menyebut pihaknya membutuhkan waktu dalam penyelesaiannya, diharapkan pada Bulan Juli Minggu ke dua fasilitas eskalator dan lift tersebut sudah dapat beroperasi untuk melayani pengguna KRL.

Dari progress perbaikan secara bertahap tersebut beberapa fasilitas lift sudah beroperasi diantaranya di Stasiun Cakung dua unit lift sudah kembali dapat digunakan yaitu lift menuju JPO atau arah luar stasiun dan lift di peron jalur 1 dan 2, sedangkan satu unit lift di peron jalur 3 dan 4, serta dua unit eskalator masih dalam proses perbaikan.

Sementara itu di Stasiun Klender dua unit lift juga sudah normal beroperasi sedangkan eskalator masih dalam perbaikan. Sedangkan di Stasiun Kranji dua unit lift arah peron dan arah keluar stasiun sudah selesai perbaikan dan sudah bisa digunakan kembali sedangkan eskalator masih dalam proses perbaikan.

"Mengenai foto ibu hamil yang tersebar di media sosial, kami mohon maaf atas kejadian tersebut, memang saat ini fasilitas eskalator dan lift masih dalam perbaikan secara menyeluruh," kata dia.

Melalui petugas di stasiun, kata Anne, KAI Commuter siap membantu pendampingan kepada pengguna KRL yang membutuhkan layanan, selama perbaikan fasilitas tersebut dilakukan.

Rekomendasi